RESEP DORAYAKI

3 Mei

Waktu itu tidak sengaja mengganti channel TV dan ternyata Farah Quinn sedang membahas resep dorayaki. Ternyata cara membuatnya sungguh mudah (woot)

Dengan sabar kucatat resep berikut cara membuatnya di kertas corat-coretnya Yaya (troll) baru abis itu kuketik. Aku emang suka masak tapi jarang-jarang (ato ngga pernah?) nulis resep masakan di blog ini. Namun atas permintaan dari teman, Lyla, yasudah akhirnya kuposting saja di sini (cozy)

This is it, Dorayaki ala Chef Farah Quinn (yahoo)

 

DORAYAKI ALA FARAH QUINN

 

bahan:

dorayaki:

250 gr tepung terigu

3 butir telur (*updated)

50 gr gula pasir

¼ sdt garam

1 sdt baking powder

50 cc gula cair (fructose)

150 cc susu cair

isi:

200 gr kacang merah

¼ sdt garam

100 gr gula halus

50 gr margarin

2 sdm tepung terigu

150 cc santan

cara membuat:

dorayaki:

1.       Campur semua bahan, aduk rata.

2.       Panaskan wajan anti lengket (teflon).

3.       Tuang adonan sedikit demi sedikit pada teflon seperti membuat kue dadar.

4.       Masak hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan.

5.       Bolak balik dorayaki agar kedua sisi matang.

isi:

1.       Rebus kacang merah bersama garam hingga empuk. Tiriskan. Kemudian tumbuk hingga halus.

2.       Lelehkan margarin, campur dengan terigu dan santan. Aduk hingga merata.

3.       Kemudian masukkan kacang merah yang telah dihaluskan dan gula halus. Aduk rata.

penyajian:

Oleskan isi pada salah satu sisi dorayaki kemudian tumpuk dengan dorayaki lain. Tambahkan cokelat leleh dan stroberi sebagai topping. Dorayaki siap disajikan.

14 Tanggapan to “RESEP DORAYAKI”

  1. joe Maret 20, 2012 at 1:34 am #

    just make sure, apakah memang tdk memakai telur?

    • putsypedrosa April 12, 2012 at 3:52 am #

      iya. resep dasar dari farah quinn seperti itu. tapi bisa ditambahkan kalo pengen kue dorayakinya lebih lembut

  2. Tay lie hong Mei 5, 2012 at 9:19 pm #

    Knp g pki telur?

    • putsypedrosa Mei 6, 2012 at 2:02 pm #

      di resepnya farah quinn seperti itu. bisa kok ditambahin telur kalo mau lebih lembut :)

      • Tay lie hong Mei 6, 2012 at 2:11 pm #

        Kr” tmbh brp btr tlr?tq

      • putsypedrosa Mei 6, 2012 at 2:17 pm #

        untuk adonan segitu berarti teluarnya 3 butir.

  3. Tay lie hong Mei 6, 2012 at 2:24 pm #

    Adonan lbh bae di kocok/di aduk aja?n klu bhn diatas uda di adon,hrs di diamkan dl or bs lngsg di panggang?tq

  4. Tay lie hong Mei 6, 2012 at 2:27 pm #

    Mbak farah,skl” share resep serabi n kuahnya donk?:-D

    • putsypedrosa Mei 6, 2012 at 3:43 pm #

      ini bukan blognya mbak farah quinn. aku cuma liat di acara masaknya dia trus aku catat resepnya (-.-”)

  5. Shaffira September 7, 2012 at 3:25 am #

    I’ts so yummy,,, thankk youu for the recipes, because i’m cake lovers :D

    • putsypedrosa September 9, 2012 at 1:20 pm #

      ^_^b

  6. logousaha September 29, 2012 at 7:31 am #

    ide keren buat buka usaha nih!

  7. perkosa Desember 25, 2012 at 9:07 am #

    enakko

  8. grosir baju bali murah Februari 18, 2013 at 5:56 am #

    makanan dorayaki mungkin enak jadi teringat film Doraemon dia kan suka banget sama makanan dorayaki

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: